Welcome to touchnissan.com

Kamis, 11 Agustus 2016

KOMPARASI TOYOTA CALYA VS DATSUN GO+ PANCA

kiky riky
Toyota Calya vs Datsun Go+ Panca

Mobil dengan daya angkut banyak, memang tetap menarik konsumen tanah air. Bahkan kelas LCGC juga berlomba-lomba membuat kendaraan untuk 7 orang.
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, mengarah segmen LCGC dengan daya angkut 7 orang penumpang. Seperti yang saat ini sudah dilakukan Datsun Go+ Panca.
Namun, Si Kembar menyajikan sesuatu yang lebih soal kapasitas atau daya angkut ini dibandingkan ‘pemain lama’ Datsun Go+ Panca. Dengan bangku baris ketiga yang lebih lega.
Apa saja perbedaan di antara MPV LCGC ini? Berikut kami paparkan beberapa hal berdasarkan data yang didapat.
Akomodasi
Inilah yang jadi perbedaan utama, daya angkut Calya/Sigra, cukup untuk menampung tujuh penumpang, dengan bangku di baris ketiga yang cukup luas. Tak ubahnya dengan sang kakak, Avanza/Xenia.
Sistem lipat bangku di baris ketiga, memang tak seperti Avanza/Xenia dengan bangku 50:50, namun mirip dengan Avanza/Xenia generasi pertama.
Namun, ketika bangku baris terakhir ini tak dilipat, masih tersisa ruang cukup lega untuk menyimpan barang.
Sementara Datsun Go+ Panca, memang terlihat memiliki tempat duduk untuk 7 orang. Namun di bangku ketiga hanya bisa mengakomodasi anak-anak saja. Boleh dibilang, konfigurasi bangku pada Datsun Go+ Panca adalah 5+2, yang berarti dua tempat yang tersedia hanya sekadar tambahan saja, bukan menjadi bangku utama.
Bangku tambahan ini bisa dilepas, sehingga Datsun Go+ Panca akan mendapat tambahan ruang bagasi. Sementara ketika bangku masih terpasang dan tidak dilipat, hanya tersisa sedikit ruang barang di belakang.

Fitur

Umumnya mobil LCGC, tentu tak terlalu banyak fitur diberikan, guna menekan harga jual. Namun, tentunya konsumen masih diberikan fitur terbaik yang bisa diterapkan. Apa saja fitur di Calya/Sigra dan Datsun Go+ Panca?
Sistem audio Calya/Sigra, masih belum dapat dijelaskan, namun dari tempat yang tersedia, kemungkinan menggunakan Single DIN pada tipe rendah dan 2-DIN di tipe tertinggi.
Sedangkan Datsun Go+ Panca, menempatkan Mobile Docking Station, dengan memanfaatkan ponsel atau flashdisk (melalui USB) dan port AUX sebagai sumber suara. Walaupun kemungkinan akan ditawarkan JVC Audio Single DIN seperti pada tipe Go+ T-Style.
Soal fitur keselamatan pada kabin, sementara ini baru terlihat pada gambar yang didapat, Calya/Sigra menerapkan seatbelt 3 titik pada seluruh penumpang. Diharapkan, semua tipe menerapkan sistem seperti ini. Walaupun tidak, pada tipe rendah kemungkinan besar hanya satu saja penumpang di baris kedua yang terpaksa hanya mendapat seatbelt 2 titik.

 
Sedangkan Datsun Go+ Panca, seat belt 3 titik ada pada dua penumpang depan (seatbelt pengemudi sudah pre-tensioner) dan dua penumpang di baris kedua. Sisanya, satu di bangku baris kedua dan dua di baris ketiga hanya mendapat seatbelt 2 titik.
Mesin Dan Transmisi
Mesin pada Calya/Sigra ada dua jenis. Mesin 1.000 cc, 1KR-FE yang hanya digunakan pada Daihatsu Sigra tipe rendah, sementara mesin 3NR-FE, 1.197 cc 4 silinder pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra lainnya.
Sebagai perbandingan di sini, tentu dengan mesin 3NR-FE, 1.197 cc, 4 silinder segaris, DOHC 16 valves, Dual VVT-i dan drive by wire.
Mesin ini memiliki tenaga 86 dk/6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm/4.000 rpm.
Datsun Go+ Panca, menggunakan mesin HR12DE, 1.180 cc, 3 silinder, DOHC, CVTC, drive by wire, bertenaga 80 dk/6.000 rpm dan torsi 108 Nm/4.400 rpm.

 
Calya/Sigra akan ada opsi transmisi otomatik, sementara Datsun, memang hingga saat ini masih menggunakan transmisi manual. Hanya disinyalir dalam waktu dekat akan mengeluarkan versi bertransmisi otomatik.

Untuk Informasi, Reservasi Test Drive dan Pemesanan Mobil Baru Nissan
SILAHKAN HUBUNGI :
RIZKY 
0817 797 797

kiky riky / Author & Editor

Sales Nissan (SMS/WA) 0817 797 797 touchnissan

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Nissan Jakarta