Welcome to touchnissan.com

Minggu, 22 September 2013

Mobil Murah Datsun Resmi Hadir di Indonesia, Datsun GO+ siap bersaing dengan Avanza-Xenia

kiky riky

Carlos Ghosn Resmikan Langsung Datsun di Indonesia

JAKARTA - Carlos Ghosn, Presdir dan CEO Nissan Motor Coorporation bersama jajaran direksinya yang lain menghadiri peresmian Datsun Indonesia yang dalam hitungan menit akan terlaksana. Carlos akan meresmikan brand Datsun untuk Indonesia.

Sama seperti di India, Datsun Indonesia juga termasuk world premiere karena mengusung konsep 'Global Brand With Local Product'.

Datsun GO dilengkapi mesin 1.2 liter tiga silinder dengan tenaga 75 Hp dan torsi 104 Nm. Di India Datsun GO diberi harga 400.000 Rupee dan bila dikonversikan langsung berkisar Rp66,7 juta.

Kelahiran brand Datsun di Indonesia tidak disiarkan melalui jalur online streaming di Datsun.com seperti di India. Kualitas siaran yang kurang stabil menjadi alasan NMI tidak menyiarkan secara langsung.

Tunggu sebentar lagi model Datsun untuk di Indonesia. Datsun kembali ke Indonesia! Setelah 32 tahun menghilang di industri automotif Tanah Air, Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi melahirkan kembali brand Datsun Indonesia.

Kemudian Nissan Motor Company akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Datsun di kancah otomotif nasional. Tak seperti di India, memasuki pasar nasional, Datsun lebih memilih meluncurkan model MPV.

Menurut Presiden and CEO Nissan Motor Company Carlos Ghosn, seiring kembalinya ke pasar Indonesia, Datsun akan turut mengubah makna mobilitas dan membuka akses lebih luas terhadap kebanggaan, kemandirian, dan potensi kesempatan dari kepemilikan mobil.

"Kami sangat menantikan momen di mana Datsun dipasarkan di Indonesia pada tahun depan. Kami sangat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka," kata Carlos di Jakarta, Selasa 17 September 2013.

Berbeda dengan India, lanjut Carlos, Datsun GO+ di Indonesia dikembangkan dengan model MPV, di mana memiliki ruang keluarga yang nyaman dan cozy sehingga mampu mengakomodir kebutuhan keluarga.

"Ini merupakan upaya kami untuk menyediakan mobil untuk kalangan menengah. Kami sangat senang untuk itu," ucapnya.

Sama seperti Datsun GO hatchback yang diperkenalkan di India, jika dilihat dari depan, GO+ tidak ada perbedaan. Selain itu terdapat guratan garis dengan desain yang khas nan unik, nuansa modern muncul melalui siluet body yang dinamis.

Dimensi GO+ sedikit lebih panjang, sebab model ini mengalami penambahan 5+2, sehingga memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1,635 mm dan tinggi 1.485 mm, sementara wheelbase-nya sendiri memiliki panjang 2.450 mm.

Untuk jantung pacu, Datsun GO+ mengusung mesin 1,2 liter dengan transmisi 5 percepatan. Namun, untuk spesifikasi lainnya Datsun belum mau membeberkannya.

Selain World Premier Datsun GO+, pada kesempatan yang sama Carlos juga menghadirkan produk anyar yang telah diluncurkan di India pada 15 Juli lalu, yaitu Datsun GO hatchback."Kedua mobil ini akan dijual dengan harga Rp100 juta ke bawah," ucap Charlos.

Rencananya, baik Datsun GO maupun GO+ yang akan tersedia pada 2014 akan diproduksi secara lokal di pabrik Nissan Motor Indonesia, yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

  


Untuk Informasi, Reservasi Test Drive dan Pemesanan Mobil Baru Nissan
SILAHKAN HUBUNGI :
RIZKY 
0817 797 797

kiky riky / Author & Editor

Sales Nissan (SMS/WA) 0817 797 797 touchnissan

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Nissan Jakarta