Welcome to touchnissan.com

Minggu, 22 September 2013

Nissan Datsun Diluncurkan, Harga di Bawah Rp100 Juta?

kiky riky

Giliran Mobil Murah Datsun Diluncurkan, Harga di Bawah Rp100 Juta?

Hilang tiga dekade, bisakah mobil murah Datsun jadi momentum baru?


Setelah terlahir kembali di India pada 15 Juli lalu, Datsun yang sempat tertidur selama 32 tahun, hari ini juga diperkenalkan untuk pasar otomotif Indonesia.

Datsun merupakan mobil murah Nissan yang ikut program Low Cost Green Car (LCGC). Model tersebut merupakan produk perdana dari kedua model Datsun yang akan dipasarkan di Indonesia pada 2014.

Selubung Datsun akan dibuka di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB. Meski belum diketahui apa jenis mobil tersebut, namun Nissan sedikit membocorkan kisaran harganya, yakni di bawah Rp100 juta.

Untuk pasar Indonesia, Datsun juga berencana melahirkan produk berbeda dengan yang sudah diperkenalkan di India.

Apakah low MPV atau city car? Nissan belum mau menjawab. Mereka hanya mengklaim produknya nanti memiliki karakter yang modern, atraktif, mudah diakses dan dapat diandalkan setiap pemiliknya.

Di India, Datsun telah meluncurkan hatchback yang diberi nama GO, mobil ini dipersenjati mesin 1.2 liter bensin 3 silinder bertenaga 75 BHP dan torsi 104 Nm, plus 5 percepatan manual.

Nama GO sendiri diambil dari model pertama Datsun (Dat Go) yang diluncurkan 1914 silam di Jepang. Harganya harga mulai dari dari 400.000 rupee (Rp70 jutaan).

Selain mempersiapkan mobil terbaru, Nissan juga telah melakukan persiapan untuk sejumlah dealer Datsun. Salah satu dealer yang siap hadir di Jalan MT Haryono kav 8, Jakarta Timur.

Datsun tidak membangun dealer baru, hanya saja dealer Nissan kini berbagi tempat dengan Datsun.
  
    Di ajang IIMS 2013, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 September 2013  Nissan akan menampilkan mobil murah andalannya, Datsun GO dan Datsun GO+.

Meski telah ketinggalan start mobil murah dari kompetitor, duo Toyota Agyla dan Daihatsu Ayla, Nissan mengklaim jagoannya mengedepankan teknologi dan inovasi yang berbeda dari sudah hadir lebih dahulu.

"Kompetisi di mobil LCGC memang sempurna, sebagai pendatang baru, kami tak asal buat produk yang biasa saja. Kami satu-satunya LCGC yang menampilkan 3 baris kursi," kata Indriani Hadiwidjaja, di Booth Nissan IIMS 2013.

Ia menambahkan, Datsun didesain dengan bobot yang enteng sehingga mendukung mobilitas pengguna. "Datsun GO+ bobotnya hanya 177 kg, sangat enteng," katanya.

Selain teknologi maupun inovasi, Nissan juga mengambil kisaran harga Datsun yang bisa terjangkau oleh konsumen. "Banderol Datsun kisaran 100 juta ke bawah," ungkap Indriani.

Mobil Datsun, tambah dia, akan hadir secara resmi pada awal tahun depan. Secara bertahap, Datsun akan menjadi mobil andalan Nissan dalam bersaing dengan kompetitor.

Indriani mengungkapkan Datsun ditargetkan memberi kontribusi 50 persen dari total penjualan semua produk Nissan pada 2016 mendatang. Total penjualan pada 2012 semua produk Nissan mencapai 67.000 unit, tahun 2012 tembus 84.000 unit.

"Posisi saat ini, kami per September sudah jual hampir 40 ribu unit untuk semua Nissan, dengan rincian Grand Livina 40-50 persen, sisanya Evalia dan March," kata dia.

Datsun diperuntukkan bagi pengguna mobil bekas yang ingin mobil baru pertama. Mobil ini juga jadi segmen bagi orang yang ingin punya mobil pertama kalinya.





Untuk Informasi, Reservasi Test Drive dan Pemesanan Mobil Baru Nissan
SILAHKAN HUBUNGI :
RIZKY 
0817 797 797

kiky riky / Author & Editor

Sales Nissan (SMS/WA) 0817 797 797 touchnissan

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Nissan Jakarta